Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D500 Penerus D300S

Penjelasan dan Spesifikasi Nikon D500

Peluncuran Nikon D500 pada awal tahun 2016 digadang-gadang sebagai penerus dari D300S yang telah dipensiunkan terlebih dahulu oleh Nikon. Hadir dengan kamera DX (format APSC di Nikon) yang merupakan format terbaru ini memiliki berbagai teknologi dan fitur menarik yang bisa memanjakan para pengguna dalam menciptakan sebuah gambar atau video  dengan kualitasnya menarik. Selain itu, kamera ini juga memiliki sensor 21 megapixel yang efektif dengn dukungan prosesor gambar EXPEED 5. Kombinasi ini memungkinkan anda untuk menghasilkan video dengan kualitas 4K UHD yang sangat baik. Dengan begitu, kamera ini mampu bekerja dengan kecepatan dan kekuatan pemprosesan yang sangat ekstrim dengan hasil yang begitu memuaskan.



Agar dapat menciptakan sebuah gamabr yang memiliki kualitas menakjubkan, maka sebuah kamera harus memiliki sensor kamera yang terbaik. Begitu halnya dengan kamera Nikon D500 yang memiliki sensor APS-C CMOS dengan resolusi 21 megapixel. Sensor ini tidak bekerja sendiri, dia dikombinasikan oleh prosesor EXPEED 5 yang terkenal canggih mampu menghasilkan gambar atau video dengan kualitas terbaik dan kecetan yang luar biasa. EXPEED 5 disini memiliki tugas untuk mengerjakan pengolahan gambar dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Karena kombinasinya dengan sensor gambar mampu memberikan kecepatan menembak terus menerus hingga 10 fps. Selanjutnya kamera ini juga memiliki keunggulan dari segi telephoto. D500 memiliki bentuk tubuh yang unik, ringkas dan ringan, dimana ini sangat menguntungkan untuk teknik telephoto. Sensor gambar DX-format yang lebih kecil memberikan sudut pandang setara dengan lensa dengan kira-kira 1,5x focal length. 



Sedangkan untuk daya tahan, Nikon D500 menggunakan monocoque structure dengan serat karbon tinggi dan kaku, diperkuat dengan termoplastik dan magnesium alloy. Dengan semua kombinasi ini maka membuat kamera ini memiliki bentuk yang ringan. Dan disini pengguna juga memiliki kemungkinan untuk melakukan perjalanan cahaya dan mampu melakukan pengambilan gambar dilokasi yang jauh lebih sempurna. Kemudian dilihat dari sistem autofokus yang dimiliki oleh D500 yaitu modul autofokus Multi-Cam 20K yang juga digunakan oleh D5 untuk phase-detection AF memberikan fokus yang luar biasa. Dengan 153 titik fokus meliputi bagian yang sangat luas dari bidan gambar. Lalu 99 cross sensor berada pada bagian tengah dan perifer, yang dapat mengambil posisi yang lebih fleksibel.

Video Review Nikon D500


Kelebihan Nikon D500

Karena ini D500 mampu berfokus dengan mudah pada subjek yang kecil atau low contrast. Selanjutnya untuk LCD monitor, D500 memanfaatkan fitur layar sentuh dengan desain yang baru untuk fungsi foto maupun video. Selain itu terdapat struktur engsel 3-axis monitor, yang memungkinkan anda untuk memiringkan layar ke atas atau ke bawah. Layar monitor ini juga secara signifikan telah ditingkatkan resolusinya hingga 2,359K dot. Dengan seperti ini, anda dapat memeriksa hasil gambar dan mengkonfirmasi fokus secara detail dan presisi tinggi.



Kamera Nikon D500 juga ternyata dilengkapi dengan kartu memori ganda yaitu untuk memori UHS-II SD dan memori untuk XQD. Ini memungkinkan menggunakan dua jenis kartu memori sekaligus yang akan sangat penting saat dilakukan pengambilan gambar secara terus menerus. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh aplikasi baru SnapBridge yang memungkinkan anda untuk mentransfer gambar yang anda hasilkan ke perangkat android, atau mengupload otomatis ke Nikon Image Space atau anda dapat menelusuri gambar menggunakan android yang tersimpan di dalam kamera. Untuk harga, kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 28 juta an yang body only saja. Karena itu, mulailah menabung jika ingin membeli kamera ini.
   
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top